Tak Terduga

on Sabtu, 17 Januari 2015
Namaku Ara , aku adalah seorang detektif terkenal di kota ku. Kota yang penuh dengan berbagai macam tindakan kejahatan. Sudah banyak berbagai kasus yang kutangani dan yang paling sering adalah kasus pembunuhan.
Pada malam itu di kantor ku, aku sedang menganalisis sebuah kasus pembunuhan seorang pialang saham yang pembunuhnya masih belum di ketahui. Motifnya adalah masalah hutang piutang, korban di bunuh dengan cara di tikam jantungnya oleh si pelaku menggunakan pisau tepat di jantungnya, pada saat itu korban sedang dalam perjalan pulang dari kantor menuju rumahnya.
Waktu sudah menunjukan pukul 23.45 malam. Tiba-tiba handphone ku berbunyi, ketika ku lihat ternyata ada email dari kepala kepolisian internasional mengundangku ke acara pernikahan anak perempuannya di sebuah hotel bintang 5 di Swiss minggu depan. Kemudian aku membalas email tersebut bahwa aku akan hadir ke acara tersebut.
"Duh lagi ada kasus begini malah di suruh dateng ke acara pernikahan" aku berkata pelan sambil tertawa kecil.
Seminggu kemudian aku berangkat ke tempat acara di laksanakannya acara pernikahan tersebut.
"Hotel yang sangat berkelas" kata ku setibanya di hotel
Disana aku di sambut oleh rekan2 ku dari kepolisian dari berbagai negara.
Acara tersebut begitu mewah dengan nuansa eropa dan di suguhi oleh alunan-alunan musik jazz yang sangat merdu. Perutku mulai lapar, aku pun segera mengambil makanan yg telah di sediakan itu. Ketika aku sedang mengambil makanan aku pun bertemu dengan teman lama ku alfred dari inggris.
"Alfred apa kabar lama tidak bertemu"
"Hei ara. Aku baik-baik saja gimana dengan pekerjaanmu?"
"Akhir2 ini aku sedang di sibukan oleh kasus pembunuhan yg begitu sulit, aku belum tahu siapa pelakunya"
"Kalau begitu mari aku bantu" kata alfred sambil tertawa
"Ah kau juga sedang sibuk dengan kasus penculikan putri raja di inggris kan!?" Kata ku sambil sedikit tertawa
"Eh bagaimana kau bisa tau?" Alfred bingung
"Aku kan detektif ya aku pasti tau" sambil meledek alfred
Setelah berbincang-bincang sebentar dengan teman lama ku aku pun segera makan di meja makan bersama dengan teman-temanku yang lain. Oh iya makanan yg aku ambil adalah steak dengan kentang goreng dan sushi serta segelas wine. Selesai makan aku pun menikmati acara tersebut dengan mendengarkan lagu-lagu jazz yg sedang di nyanyikan oleh Fleur de lisa.
Acara berlangsung cukup lama para tamu pun satu persatu telah meninggalkan acara tersebut termasuk kepala kepolisian internasional karena masih banyak kasus yg ia kerjakan sehingga tidak bisa berlama lama tinggal. Aku masih di situ karena aku menginap di hotel tersebut.
Kemudian aku pun berbincang-bincang dengan kedua pasangan yg baru saja menikah itu. Ketika aku berjalan menyusuri lorong menuju ke kamarku untuk beristirahat tiba2 aku mendengar teriakan perempuan dari lokasi acara pernikahan tadi. Aku pun segera berlari secepat mungkin ke arah suara itu berasal kemudian aku mendengar suara tembakan. Setibanya di sana aku melihat orang-orang pun mulai panik.





Bersambung....

0 komentar:

Posting Komentar