Ngidol?

on Sabtu, 14 Desember 2013
Hai~ apa kabar kalian semua? Semoga kabar kalian baik-baik saja. Kalo ada yang nanya gimana kabar gw, alhamdullilah sekarang gw juga baik2 aja :v
Hhmm udah punya blog lama banget, dari jaman friendster masih berjaya sampai sekarang postingan gw di blog nggak ada yg menceritakan tentang gw-____- , sebenernya gw males banget bikin tulisan ini tapi nggak tau kenapa kayanya pengen nulis aja.
Ywdh sekarang gw mau cerita, baca baik2 ya mudah2an aja ceritanya seru..
Tapi sebelumnya maaf ya kalo cerita gw nggak nyambung atau kurang menarik. Di nikmatin aja lah~ hehe

Oke , gw mau cerita tentang fenomena wota yang lagi marak di indonesia. Sebelumnya ada yang tau nggak wota itu apa? Wota itu adalah sebutan bagi sesorang yang sangat mengidolai idol group seperti : AKB48 , JKT48 dll.

Dulu pertengahan bulan januari 2013 gw nggak sengaja ngeliat sekumpulan cewek2 cantik yang lagi nyanyi sambil nari di sebuah acara stasuin tv swasta. Mereka ini menarik perhatian gw sehingga gw penasaran siapakah para cewek2 cantik ini? Lalu gw browsing sana sini akhirnya gw tau bahwa mereka itu adalah JKT48. Setelah gw tau mereka itu siapa kemudian gw cari informasi tentang mereka lebih lengkap. Dari hasil informasi yg gw cari tsb dapat gw simpulkan bahwa JKT48 itu adalah sister dari idol group yang paling terkenal di Jepang! Segitu aja penjelasan tentang jkt48 untuk lebih lengkapnya search sendiri aja di google.



Sekarang gw mau cerita ke kalian semua tentang perjalanan idoling gw hampir setahun ini.
Pertama kali gw ngidol itu dari januari, kebetulan pada saat itu gw lagi pkl. Di tempat pkl kalo lagi nggak ada kerjaan gw selalu browsing tentang jkt48, gw download lagunya, download foto2nya, download videonya dll. Gw baru tau kalo jkt48 itu ternyata mempunyai gedung pertunjukan sendiri (Theater) yg terletak di fX sudirman. Di sini gw mulai berpikir , kapan ya gw bisa kesana, gw penasaran pengen liat seperti apa sih theater jkt48 itu.. theater , theater dan theater itu mulu yg selalu muncul di pikiran gw karena saking kepengennya gw pergi kesana. Kemudian gw dapet istilah baru lagi yaitu Oshi, Oshi adalah member favorite kita yg ada di jkt48. Kebetulan waktu itu oshi gw nabilah, karena dia itu lucu dan imut. Hehe




Februari 2013 , ada kabar bahwa jkt48 akan mengeluarkan 1st album perdana mereka. Wah... gw tertarik pengen beli. Tapi gw ke theater sama siapa? Ada motor tapi pajaknya mati, mau naik metromini tapi nggak ada temennya. Gw takut kalo ke daerah jakarta sendirian apalagi naek metro mini. Its so danger man!!! Jakarta is hard!!! . Akhirnya tiba2 ada temen gw yg suka sama jkt48 juga. Terus gw pergi deh ke theater sama mereka :) . Sesampainya di fX dalam hati gw seneng *wah kesampean juga gw ke theater jkt48* . Lalu gw dan temen2 gw naik lift ke Lt.4 dimana theater jkt48 itu berada. Ketika pintu lift terbuka banyak banget kerumunan para wota yang ngantri untuk beli cd, gw tanya sana tanya sini ternyata cd jkt48 udah abis IYA UDAH ABIS!!!!! gw pun sedikit kecewa.



Beberapa hari kemudian gw pun pergi kesana lagi , dan akhirnya gw dapet juga Cd album jkt48 yeeahh. Jadi setiap kita beli cd jkt48 kita akan mendapatkan bonus handshake yaitu kita bisa salaman + ngobrol dengan oshi kita dalam waktu 10 detik. Waktu yang sangat sedikit memang-______-
Waktu handshake pun tiba , pada saat itu hari minggu pagi gw dan temen2 gw berangkat ke theater jkt48. Dan waktu itu gw dapet sesi jam 5 sedangkan temen2 gw dapet sesi ada yg pagi dan siang. Mau nggak mau ya mereka nungguin gw tuh sampe sore. Hampir seharian gw di theater jkt48 waktu itu. Sore pun tiba sekarang giliran gw handshake sama oshi gw yaitu nabilaH pake H. Ahahaha XD , masuk kedalam theater ternyata antrian untuk handshake dengan nabilah sangat ramai gw pun dengan sabar mengantri. Nah sekarang giliran gw handshake sama nabilah. Kira kira percakapannya kaya gini :

Gw : Hai bil , Mmm kok kamu cerewet banget sih. Hehe
Nabilah : Hai kak, Ih biarin aja emang kenapa kalo gw cerewet ga suka bla bla bla ( gw lupa dia ngomong apa soalnya dia ngomongnya cepet banget sambil ketawa ketawa)
Gw : *ketawa2 (lucu juga nih anak)* eh iya bil itu badan tinggiin dong masa kalah sama kaka.
Nabilah : yaelah beda dikit doang pake begaya gaya. Ahahaha
Gw : hahaha ywdh ya bil waktunya udah abis nih. Dadah
Nabilah : dadah~ (sambil senyum)


Setiap sekali handshake dapet ini :


Nih video pas gw handshake sama nabilah, KLIK gw yang pake jaket baseball warna merah hitam. Cari aja~

Setelah handshake sama nabilah gw jadi ketagihan pengen handshake lagi. Setiap jkt48 ngeluarin cd baru gw selalu beli biar bisa handshake lagi. Oh iyaa waktu itu gw oshihen dari nabilah karena menurut gw dia udah terlalu mainstream dan swag2 yg berbau nabilah pasti selalu mahal. Photopack aja bisa sampe 200rb-an gileee!!!
Perkenalkan oshi gw yang baru yaitu "Jessica Veranda" atau yg sering di panggil Ve :3
Cerita handshake gw sama Ve di skip aja karena kepanjangan. Hehehe



Sekarang cerita tentang Pertama kali gw nonton show theater JKT48.
Pertama kali gw nonton show theater itu sekitar bulan juni-juli, niatnya gw pengen nonton show itu berdua sama temen gw , tapi temen gw ini kurang beruntung karena dia kalah dapet verif jadi ya terpaksa dia WL. Tiket theater sudah ditangan,

 saatnya kita menikmati show jkt48. Suasana didalam theater sangat penuh di penuhi oleh wota, skyman, wotalay, wota elit dll. Total lagu di pertunjukan tersebut ada 16 dimana setiap lagunya penuh dengan teriakan teriakan chant yang sangat menyemangatkan. Gw pun merinding mendengar chant tsb karena, gimana ya~ nggak bisa di jelaskan deh yang penting pada saat itu gw seneng banget, udah itu aja. Ketika show mau berakhir tiba2 gw di kejutkan dengan pengumuman bahwa rena akan grad. Seisi theater kemudian menjadi sunyi, sepi tidak ada lagi suara2 chant yang sangat menyemangatkan itu, para penonton bersedih bahkan diantaranya ada yang menangis. Gw kasian sama orang di sebelah gw dia itu rena oshi dan ini pertama kalinya dia nonton theater dan tiba2 langsung ada pengumuman seperti itu, gw nggak bisa bayangin gimana perasaan dia pada saat itu. Kemudian manajer jkt48 datang menjelaskan tentang rena, bahwa rena bukan grad tetapi dia akan di transfer ke AKB48 !!!!! , Hufftt para penonton sedikit lega . Ada yang bangga karena rena kan di transfer ke AKB48 ada pula yg masih bersedih karena rena akan pindah ke jepang.

Udah segitu aja cerita tentang perjalanan idoling gw selama setahun sebenarnya masih banyak banget cerita cerita gw yang nggak bisa gw ceritain disini seperti, waktu gw ngelive di monas, dahsyat, nonton konser jkt48 di tenis indoor dll. Karena nanti ceritanya bakal panjang banget sedangkan gw udah mulai pegel ngetik nih cerita-____-

Kita masuk ke inti dari postingan ini. Kalian semua sadar nggak sih khususnya para wota bahwa jkt48 yang sekarang bukan seperti yang dulu lagi, engga tau kenapa tapi ya menurut gw beda aja gitu, nggak tau deh menurut kalian gimana. Akhir2 ini banyak member jkt48 yang mengundurkan diri kalian tau nggak kenapa? karena mereka di perlakukan nggak adil oleh JOT sehingga para member merasa tidak nyaman. Pernah baca artikel "Theater dan bunga misteri" di situ diceritakan bahwa JOT melakukan tindakan2 yg membuat member tidak nyaman. Seperti pada saat rekaman untuk Video Pajama Drive , mereka itu syuting sampai tengah malem. engga kebayang kan capeknya tuh memeber kaya apa. Disini gw merasa kasian dengan para member, jadi ya bukan hal yang aneh jika para member banyak yang grad.

Dan juga kelakuan fans jkt48 , mereka ini sebagian ada yang aneh. Masa idola mereka sendiri di anggap sebagai pacar atau istrinya kelak? ini kan hal yang mustahil , kenapa mereka itu sangat yakin bahwa idola mereka itu akan menjadi pacar atau istrinya. Ini nih yang dinamakan delusi mengkhayalkan sesuatu yang nggak akan mungkin terjadi. Ada lagi skyman, gw bingung kenapa mereka ini di panggil Skyman, jadi skyman ini adalah fans jkt48 yg deket sama JOT dan juga deket sama Member JKT48. Nah skyman ini engga segan2 ngeluarin uang banyak hanya untuk dunia peridolan yang hanya sesaat itu, diantaranya bahkan rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk demi di Waro(Dikenal) Oshi. Iya, cuma buat di kenal oshi aja sampe ngeluarin uang yang banyak. Padahal ada banyak hal yang bermanfaat daripada itu.
Coba deh kalian pikirin kalian ngeluarin uang banyak biar di kenal oshi, biar deket sama oshi biar nanti pas grad bisa jadi pacar oshi. Dan tiba2 oshi kalian tsb mengundurkan diri dari JKT48, dan setelah ngundurin diri dari jkt48 oshi lu tsb udah pacaran sama cowok lain. Gimana perasaan kalian? Kecewa, sedih, marah, nyesel. Hahaha

Yaudeh deh, jadi kesimpulannya kalian semua boleh boleh aja ngefans JKT48 tapi yang wajar-wajar aja lah nggak usah berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus, kalo kalian nggak mau menyesal di kemudian hari. Disini gw engga mau menyinggung pihak mana pun. Postingan ini buat instropeksi kalian aja.

Sekarang gw udah bukan wota lagi, gw bukan fans jkt48 lagi. Kalo di inget2 lucu juga sih pas gw ngefans jkt48 sering mention member padahal udah tau engga bakal bales. Wkwkwk , tapi itu sebagai bentuk support aja kok :)

Oh iya buat CLD48 , terusin ya perjuangan ngidol kalian karena apalah arti jkt48 tanpa dukungan dari kalian semua para fansnya. Kalo ada gath gw bakal dateng kok tenang aja. Kita seru2an lagi nanti , beli big cola yang gede 2. hahaha XD




P.S : Maaf kalo postingan gw ini jelek atau ada kata2 yang typo, ya namanya juga masih newbie ngeBlog :p

0 komentar:

Posting Komentar